Monday, June 19, 2006

[Temuan]: Produk Basin Wudhu'

Sumber: splusherbaths

Entah darimana perusahaan ini (dengan kode ZA). Tapi 'Two Thums Up' untuk mereka, yang telah menemukan dan memproduksi Basin Wudhu' ini.

Tidak ada prosedur/ tata cara pemakaian yang khusus. Banyak beragam model dan pilihan warna yg ditawarkan. Penggunaannya pun beragam. Ada basin khusus untuk duduk saat berwudhu' dan ada juga khusus untuk berdiri. Dan juga ada tips-tips penempatannya juga di ruangan. Basin ini juga cocok dipasang di mana pun: di rumah, kantor, dan masjid.

Desainnya sangat elegan dan memberi inspirasi buat perkembangan desain selanjutnya. Secara desain saya kira sudah terpecahkan secara fungsional. Tinggal penyelesaian penghematan penggunaan air saja belum solutif. Mungkin kran standar yang dipakai pada basin ini bisa diganti dengan kran otomatik-mekanik ataupun dengan teknologi sensor yang dipakai juga oleh Mesin Wudhu' Mr. Gomez asal Australia.

Saya rasa produk ini bisa kita kembangkan di Indonesia dengan membuka industri baru yang berbeda dari produk massal konvensional lainnya.

1 comment:

waterpoured said...

kode za ternyata adalah negara Afrika Selatan :)